Selasa, 06 Mei 2014

Nasi Samin Bukan Nasi Semen

Oke di post pertama saya,disini saya akan memperkenalkan sebuah makanan yang menurut saya enak,dan cukup dikenal di daerah saya di Banjarmasin nama nya "Nasi Samin" bukan Semen yaa.. sebagian orang merasa asing dengan nasi yang satu ini. Mungkin karena terbiasa dengar nama saudaranya yaitu Nasi goreng.
http://photos-f.ak.instagram.com/hphotos-ak-ash/10245987_1431299123788909_934679578_n.jpg
Ini Nasi Samin yang Ada di Jalan Kelayan B,Tata Belayung photo by : Novita D Vitamin

Tapi nasi samin ini sama sekali gak di goreng (kalau gak salah),bagaimana rasanya..? rasanya penuh rempah-rempah ala Arabian,warnanya agak kuning kemerahan,dan biasanya lauknya berupa Ayam goreng atau daging sapi plus dengan acar mentimun,bagi yang suka pedas tenaang ada sambalnya kok..
Jujur di Banjarmasin sendiri pun Nasi Samin ini jarang sekali di jual bisa dibilang cukup langka tapi saya akan berbagi satu tempat di Banjarmasin yang menjual Nasi Samin Ini dan rasanya sangat enak porsinya pun mengenyangkan cuma Rp.9.000 + teh es = Rp.10.000 pas banget dengan kantong mahasiswa,tempat ini saya temukan berkat teman saya yang dengan senang hati mengantarkan saya ke tempat ini.

Tempatnya di Jl.Kelayan B dari sana lurus aja sampai ada simpang tiga belok kanan terus lurus sampai pada daerah "Tata Belayung" disebelah kanan disana kalian akan temukan sebuah tempat seperti rumah,agak menjorok kedalam gang di samping nya ada orang jualan teh poci, naah disanalah tempat makan Nasi Samin yang enak berhubung gak ada nama tempat makannya.
Bagi kalian yang ingin kesana tempatnya buka pada jam 10 pagi - sore pastinya kurang tahu, jadi kalau malam gak buka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar